Saturday, April 19, 2014

Peran aktif Guru PAI dalam Menanggulangi kenakalan siswa (Active role in the Islamic religious education teachers to Managing student misbehavior)



Peran aktif Guru PAI dalam Menanggulangi kenakalan siswa Ini masih merupakan konsep abstrak yang perlu dijabarkan dalam definisi operasional sehingga dapat menghindari bias pengertian dan disinterpretasi yang merusak konsistensi topik, sebagai berikut:
1.           Peran Aktif Guru PAI   
         Perangkat tingkah yang diharapkan dimiliki oleh orang yang    berkedudukan dalam masyarakat. artinya proses interaksi dalam kehidupan yang dianggap penting dan seseorang yang bertindak sebagai sesuatu.sedangkan  Guru Merupakan jabatan atau profesi yang memerlukan keahlian khusus sebagaai pengajar. Atau pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi, peserta didik pad pendidikan usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah atas.
2.             Menanggulangi kenakalan
         Asal kata tanggulang-menaggulangi artinya mengahadapi dan mengatasi (bahaya, keamanan, kenakalan remaja) Sifat nakal atau tingkah laku yang menyimpang dari norma yang berlaku dalam suatu masyarakat.
                        Jadi judul skripsi Peran aktif Guru PAI dalam Menanggulangi kenakalan siswa adalah penelitian yang mengkaji tentang bagaimana peran guru PAI dalam menanggulangi kenakalan Siswa, dan sekaligus mencari teori solusi dalam menanggulangi kenakalan siswa sehingga siswa SMP mempunyai jiwa agama yang kuat sesuai dengan kaidah dan tujuan dari PAI yang diajarkan. 

No comments:

Post a Comment